Skip to main content

Kursus Pertama Bahasa Inggris di FKBS Makassar



Kemampuan berbahasa inggris adalah salah satu aspek penting di era globalisasi. Lihatlah semua hal, teknolgi, internet, buku dan poster-poster di pinggiran jalan pun sudah banyak yang menggunakan bahasa inggris. Lalu bagaimana dengan karir di masa mendatang? Your future is determined by what you start today.
            Sekarang ini, kemampuan berbahasa inggris dianggap sebagai sebuah penentu jalan pendidikan terutama beasiswa. Menguasai bahasa inggris akan mengabulkan cita-cita yang besar, kuliah di luar negeri dan mendapatkan beasiswa. Manfaat belajar bahasa inggris tidak diragukan lagi, bukan?
Speaking Class
            Kemampuan bahasa inggris adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan saat ini. Belajar bersama teman, bergabung di english club, dengarkan lagu bahasa inggris, rajin membaca dan menulis.
            Saya sendiri baru belajar bahasa inggris, secara resmi di akhir tahun 2016. Saya tidak pernah berpikir akan bergabung di english club. Jujur saja, awalnya saya adalah orang yang anti bahasa inggris. Berbicara masih belepotan, intonasi tidak jelas, lidah masih kaku dan yang paling fatal adalah penyebutannya.
            Saya selalu belajar dari kata bijak Douglas Jerrold yang mengatakan bahwa, “kesulitan itu ibarat seorang bayi. Hanya bisa berkembang dengan cara merawatnya”. Dari kata bijak ini saya berpikir bahwa tidak ada orang pintar sebelum belajar dan kemampuan akan didapatkan setelah belajar
            Mengapa bahasa inggris susah? Karena kamu belum mencintai bahasa inggris. Jadi, kalau kamu mau menguasai bahasa inggris cintai dulu bahasa inggris.” tutur Mrs. Dian.
            Pertama kali bergabung di FKBS, itulah kalimat yang selalu terngiang jelas di telinga saya sampai saat ini. FKBS adalah salah satu tempat bimbingan belajar bahasa inggris yang berada di Makassar. (Read: http://fitrianiulma.blogspot.co.id/2017/01/belajar-bahasa-inggris-di-fkbs-makassar.html)
Vocabulary Class
             Di FKBS saya mengikuti dua program kelas (Vocabulary and Speaking). Awalnya saya mengira bahwa di english club itu bakalan dapat teman kelas yang sombong dan tutor-tutornya bermuka datar tanpa ekspresi, :D heheh ternyata, WOW Amazing! FKBS mempertemukan saya dengan orang-orang yang super gila, unik, seru, asik dan kece. Hal yang paling unik di kelas adalah gaya kami yang berbeda-beda ketika speak english dan hal itu bikin ngakak banget. :D
Intinya kalau sudah berada di kelas tidak bakalan bosanlah. Suasana di kelas nyaman meskipun sederhana, teman-teman yang menyenangkan dan tutor yang friendly. Hal ini berkaitan dengan argumen Grace Chandra yang mengatakan bahwa, “Membuat proses belajar senyaman dan semudah mungkin, harus interaktif dan tidak hanya berjalan satu arah saja”.
            “Untuk menjaga minat belajar yang utama adalah membangun suasana dan proses belajar senyaman mungkin. Tanpa suasana yang nyaman, kamu yang sedang belajar akan gelisah dan cepat bosan sehingga bahan yang diajarkan tidak akan sampai dengan baik,” tegas Grace. Jadi kamu yang lagi mencari tempat kursus, carilah kelompok atau tempat bimbingan belajar yang nyaman untukmu.

Fitriani Ulma
Kamis, 19 Januari 2017

Edisi makan diakhir materi
Shelfi kece







Abadikan momen pas dapat reward bedak

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mempelajari Tingkah Laku

KATA PENGANTAR Puji syukur kami ucapkan atas kehadirat allah swt. Karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya lah sehingga kami bisa menyelesaika tugas yang diberikan kepada kelompok kami yaitu pembuatan MAKALAH   yang sekaligus dipresentasikan di depan teman-teman . Psikologi perkembangan kadang-kadang disebut juga psikologi anak atau psikologi genetic. Tingkah laku seorang dapat dipelajari dengan berbagai cara, diantaranya dengan memerhatikan, menghayati, menerangkan apa yang terjadi dalam proses kejiwan. Merupakan suatu harakan kami, semoga makalah kami dapat membrikan manfaat bagi kita semua, dan semoga apa yang menjadi kelebihan dalam diri kita masing-masing sekiranya bisa kita kembangkan lagi, atas kekurangan dan kesalahan kami dalam menyusun makalah ini kami aturkan minta maaf sebesar-besarnya. Samata,   12 -   November - 201 3                     Pen yusun BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Psikologi perkemb

Resensi Buku MELAWAN TAKDIR Karya Prof. Hamdan Juhanis

Melawan Takdir. Adalah  buku Otobiografi motivasi Hamdan Juhannis, dosen sekalgius professor termuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudddin Makassar. Terbit pertama kali pada Juli 2013 hingga pada cetakannya yang keenam November 2013, Melawan Takdir bukanlah karya tulis pertama yang berhasil diterbitkan dari  seorang yang resmi menyandang gelar  professor atau guru besarnya pada usia 37 tahun itu. Jauh sebelum menulis otobiografi motivasi tersebut, ayah dari dua orang putri ini  telah aktif menulis berbagai opini yang dimuat di surat kabar. Prof. Hamdan Juhannis adalah seorang Profesor termuda. Dia enerjik, bugis humoris, dan pandai beretorika. Mungkin ini warisan dari Almarhum Ayahnya yang berprofesi sebagai penjual obat keliling. Dalam bukunya itu menceritakan perjalanan hidup seorang anak yatim miskin dari pedalaman Bone Sulawesi Selatan sampai mendapat gelar Ph.D di Australian National University (ANU), Canberra. ANU adalah universitas yang paling bergengsi di negeri

My Esai: Pesona Pantai Tanjung Bira

Pesona Pantai Tanjung Bira (Fitriani Ulma) Bulukumba, saat mendengar nama tempat ini mungkin sebagian besar dari anda berfikir apa itu? Bulukumba adalah sebuah wilayah yang berada di ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari. Bulukumba terletak sekitar 200 km dari ibu kota Sulawesi Selatan yaitu kota Makassar. Jika dilihat dari peta, posisi Bulukumba ada di kaki huruf K (Pulau Sulawesi sebelah kiri). Apabila Anda akan berkunjung ketempat ini dan mulai dari arah Makassar, Anda akan melewati empat kabupaten terlebih dahulu, yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Bulukumba merupakan daerah pesisir. Bulukumba memiliki kawasan pantai yang saat ini menjadi primadona di Bulukumba yaitu Tanjung Bira yang terkenal dengan pantai pasir putih dan lautnya yang biru. Berpanorama alam nan indah dan terbentuk dari lekukan bibir pantai yang landai. Dan jika Anda ingin merasakan pemandangan laut seperti kolam yang luas atau pasir pan