Skip to main content

Team Speaking Class FKBS



Halo guys, kali ini aku akan bercerita tentang teman kelas english club di FKBS. Belajar di FKBS, berasa begitu seru. Kelas yang berlangsung 2 jam pun jadi ngak kerasa. Kelasnya berakhir nyaris ngak pernah tepat waktu, kelebihan waktu maksudnya. Terkadang materi dibuat semacam game sampai ngakak guling-guling di kelas. Bagi yang salah akan mendapat reward coretan di wajah pakai tepung atau bedak. Semakin banyak salah, semakin banyak pula coretan di wajah. Pulang-pulang cantik dan ganteng semuanya. But, belajar bahasa inggrisnya jadi lebih menyenangkan.
            Kalau kamu ke FKBS dan mengambil kelas basic speaking, kamu akan bertemu dengan Mr. Taufik. Tutor yang friendly banget (lihat cowok yang pakai baju biru di foto). Tutor yang tidak pernah marah dan bisa diajak ngakak bersama J.
            Next Mr. Fahri, cowok yang memakai baju kemeja abu-abu (Tinggi-Gemuk). Teman kelas yang paling santai. Pita suaranya ituloh, menghasilkan suara yang adem apalagi kalau lagi berbahasa inggris. Lidahnya enteng banget mengolah huruf-demi huruf bahasa inggris.  Kalau lihat mimik wajahnya, dialah orang yang rasanya ngak punya beban hidup (#eh aslinya ngak tahu yah). Orang yang baru mengenalnya akan mengatakan satu hal; tertutup. But, orang yang sudah dekat banget dengan dia akan mengatakan; orangnya serruu kok.
            Nah sekarang lihat cewek berjilbab pink, baju putih, celana jins. Cewek bugis ini bernama, Mrs. Nisa. Cewek yang lebih memilih uang dari pada cinta. Pertama kali dengar dia speaking, satu hal yang tercermin dari caranya berbicara: ambitious. Perempuan penggemar drama korea ini kalau lagi freetalk, hampir ngak pernah menggunakan bahasa indonesia. Wah, amazing lah.
            Mrs. Nunu, cewek berjilbab hijau tosca. Ce’gu matematika ini secara fisikal terlihat garang, kuat dan tangguh tapi ternyata tubuhnya cukup sensitif. Dia memang tidak selancar Nisa’ ketika speaking tapi dia mampu mengartikan ke bahasa indonesia kalau ada orang yang berbahasa inggris. Jago main gitar tapi mulutnya hobi banget ceplas-ceplos. Kalau lagi freetalk ngak suka ngomong neka-neko, sederhana saja katanya.
            Berbeda dengan Mrs. Kiki, cewek yang tidak memakai jilbab. Terlihat kalem tapi cocok jadi bodyguard. Kalau persoalan berkelahi, biarkan Kiki yang maju duluan :D. Punya hobi mendaki, pokoknya yang traveling gitu lah. Dia jago banget berbahasa inggris, seperti sedang berbahasa sehari-hari. Meskipun pada dasarnya dia adalah orang baik, tapi hati-hati saja kalau ada orang yang membuatnya merasa terusik.
            Sekarang Mr. Ardi, cowok yang memakai kemeja pink. Cerdas, kata itu yang cocok disandingkan untuknya. Berambisi tapi tidak seambisius Mrs. Nisa. Orang yang paling resek di kelas. Kekanak-kanakan tapi cukup bijak ketika ada masalah. Uniknya, dia bisa ngelihat yang ghaib gitu.
            Mr. Awal, si enterpreneur sukses (cowok yang memakai baju putih). Hampir setiap hari berinteraksi dengan bule’ jadi speakingnya lumayan. Paling sering absen ngak hadir karena terlalu sibuk. Hobi numpang bayar kelas kursus tapi ngak pernah masuk (wong banyak duit kok J mungkin banginya itung-itung sedekahlah). Berjiwa muda dan siap diajak jalan-jalan.
            Nah sekarang Mr. Rahmat, cowok yang memakai baju abu muda-abu tua di lengan. Si pakar sejarah. Kalau lagi freetalk siap-siap ajah mendengarkan kisahnya yang super panjang kesana-kemari. Suka banget membuat kosa kata sendiri :D.
            Terakhir aku, Fitriani Ulma (tebak sendirilah aku yang mana di foto). Kelebihan saya yah ini saja, jago mendeskripsikan mereka satu per satu :D. Di kelas aku orang yang paling pemula belajar bahasa inggris L. Bayangkan sendiri lah bagaimana belepotannya aku ketika speaking apalagi saat sesi freetalk. Paling rempong dan paling laload L.
            Satu kelas dengan mereka rasanya gimana gitu yah. Jadi makin gregget pengen pinter berbahasa inggris. Ketika ada percakapan berdua terkadang minder juga karena si Mr. Taufik sering banget mempertemukan aku dengan Mr. Fakhri, apalagi kalau lihat si Mrs. Nisa ngomong english. Paling jengkel sama si Ardi dan Nunu suka banget ngetawain orang kalau salah pengucapan. Belum lagi si Mrs. kiki yang suka senyum-senyum sambil menatap sampai-sampai aku jatuh cinta dengan tatapannya (#eh, hahaha). But, mereka telah banyak memotivasiku secara langsung maupun tidak langsung. Sayangnya, hanya sebulan satu kelas dengan mereka. Pasti bakalan rindu dengan momen-momen belajar bersama mereka. Miss you guys!

Fitriani Ulma
Gowa, 30 January 2017
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mempelajari Tingkah Laku

KATA PENGANTAR Puji syukur kami ucapkan atas kehadirat allah swt. Karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya lah sehingga kami bisa menyelesaika tugas yang diberikan kepada kelompok kami yaitu pembuatan MAKALAH   yang sekaligus dipresentasikan di depan teman-teman . Psikologi perkembangan kadang-kadang disebut juga psikologi anak atau psikologi genetic. Tingkah laku seorang dapat dipelajari dengan berbagai cara, diantaranya dengan memerhatikan, menghayati, menerangkan apa yang terjadi dalam proses kejiwan. Merupakan suatu harakan kami, semoga makalah kami dapat membrikan manfaat bagi kita semua, dan semoga apa yang menjadi kelebihan dalam diri kita masing-masing sekiranya bisa kita kembangkan lagi, atas kekurangan dan kesalahan kami dalam menyusun makalah ini kami aturkan minta maaf sebesar-besarnya. Samata,   12 -   November - 201 3                     Pen yusun BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Psikologi perkemb

Resensi Buku MELAWAN TAKDIR Karya Prof. Hamdan Juhanis

Melawan Takdir. Adalah  buku Otobiografi motivasi Hamdan Juhannis, dosen sekalgius professor termuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudddin Makassar. Terbit pertama kali pada Juli 2013 hingga pada cetakannya yang keenam November 2013, Melawan Takdir bukanlah karya tulis pertama yang berhasil diterbitkan dari  seorang yang resmi menyandang gelar  professor atau guru besarnya pada usia 37 tahun itu. Jauh sebelum menulis otobiografi motivasi tersebut, ayah dari dua orang putri ini  telah aktif menulis berbagai opini yang dimuat di surat kabar. Prof. Hamdan Juhannis adalah seorang Profesor termuda. Dia enerjik, bugis humoris, dan pandai beretorika. Mungkin ini warisan dari Almarhum Ayahnya yang berprofesi sebagai penjual obat keliling. Dalam bukunya itu menceritakan perjalanan hidup seorang anak yatim miskin dari pedalaman Bone Sulawesi Selatan sampai mendapat gelar Ph.D di Australian National University (ANU), Canberra. ANU adalah universitas yang paling bergengsi di negeri

My Esai: Pesona Pantai Tanjung Bira

Pesona Pantai Tanjung Bira (Fitriani Ulma) Bulukumba, saat mendengar nama tempat ini mungkin sebagian besar dari anda berfikir apa itu? Bulukumba adalah sebuah wilayah yang berada di ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari. Bulukumba terletak sekitar 200 km dari ibu kota Sulawesi Selatan yaitu kota Makassar. Jika dilihat dari peta, posisi Bulukumba ada di kaki huruf K (Pulau Sulawesi sebelah kiri). Apabila Anda akan berkunjung ketempat ini dan mulai dari arah Makassar, Anda akan melewati empat kabupaten terlebih dahulu, yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Bulukumba merupakan daerah pesisir. Bulukumba memiliki kawasan pantai yang saat ini menjadi primadona di Bulukumba yaitu Tanjung Bira yang terkenal dengan pantai pasir putih dan lautnya yang biru. Berpanorama alam nan indah dan terbentuk dari lekukan bibir pantai yang landai. Dan jika Anda ingin merasakan pemandangan laut seperti kolam yang luas atau pasir pan